Tuesday, May 24, 2011

perihal sumbangan atas nama masjid/kegiatan

oms = orang minta sumbangan, umurnya masih muda dan sehat, tp ga berpenampilan islami (ga pake baju kokoh n sarung)
ane = dedy

oms : assalamu'alaikum mass... gimana sehat? *nyodorin tangan, jabat tangan dan tersenyum manis*
ane: wa'alaikum salam, alhamdulillah sehat *senyum dengan perasaan ga enak*
oms : misi mas, kami mau ngadain acara bla bla bla............. *ane ga denger dengan jelas karena udah tau*
ane: maaf mas, sy bkn adminnya jd gda hak buat ngeluarin uang, mf ya
oms : iya, makasih *dengan ketusnya dan ngacir*
ane: sama-sama

bukannya ga mau bantu ngasih sumbangan yang kaya gitu2, tp dari cara dia berpakaian (yg biasa aja) terus liat daftar pemberi donatur minimal 15rebu (ane sempet ngelirik daftar donaturnya), ane yakin itu boongan. knpa ane bs nebak gt? karena dulu pernah ane ngetik sumbangan2 yg kaya gt, jadi buat pemancing aja tuh tulisan misalkan Bpk. Anu nyumbang Rp. 15.000

so... kalo kaya gt berarti 50% bukan untuk disalurkan untuk kegiatan keagamaan, bisa jadi masuk kantong pribadi.... bukannya suudzon... tapi sering kan liat acara2 tipi kaya gt? atas nama masjid apa... atau kegiatan apa... leupp... masuk kantong pribadi :capedes :