Wednesday, May 18, 2011

jangan save foto pribadi dalam flasdisk


Khusus untuk orang yang biasa ke warnet dan simpen foto di flasdisk, foto yang bersifat pribadi misalnya foto dengan pakaian agak terbuka (khususnya cewe yang suka foto-foto di kamar menggunakan dalaman saja seperti singlet, tengtop atau apalah yang jelas-jelas bisa mengundang fikiran kotor laki-laki dan ingin cepat-cepat pergi ke kamar mandi #ngapain?? cuci tangan sebelum makan lah, hehehe... atau lebih parah foto mesra sama pacarnya), haduh-haduh... ckckckck...

Harap diingat bahwa menyimpan foto tersebut di flasdisk sangat tidak penting dan tidak menjamin keselamatan foto tidak menyebar, karena apa?
  1. Karena ada kalanya manusia lupa, bisa jadi anda lupa menaruh flasdisk tersebut atau hilang bahkan tertinggal di warnet (abis print data terus lupa)
  2. Manusia mempunyai sifat selalu ingin tahu (bagi yang menemukan flasdisk itu kalau hilang dari pemiliknya)
Seperti beberapa waktu yang lalu ada user yang ketinggalan flasdisknya di warnet tempat saya bekerja. Dikarenakan saja juga manusia yang mempunyai sifat ingin tahu dan kebetulan lagi ga ada kerjaan (iseng), maka saya memberanikan diri untuk membuka flasdisk milik user yang ketinggalan tersebut (kali aja tuh user fans saya dan menyimpan tulisan/foto saya, hahaha... #ngarep), saya buka foldernya dan ups.... ada folder yang memancing rasa keinginintahuan saya untuk membukanya, tahu nama foldernya apa? waduh... saya juga lupa sekarang mah :p

Seinget saya ada beberapa folder di dalam folder yang saya klik satu demi satu sampai tibalah saatnya, jeng jreengg... dan folder terakhir bernamakan "STOP !!" setelah dibuka ternyata foto yang bertolak belakang dengan aslinya yang saya liat beberapa hari lalu, aslinya user tersebut bernenampilan rapih dan tertutup (berjilbab), tapi... oh tidak.... cukup saya yang tau isi folder tersebut :p

-------------------

Update (walapun nulisnya sekalian)
Tadi juga ada user (cewe) yang mau print data yang ada dalam folder namun menyatu dengan foto-foto narsis dia dan ehm... mungkin dengan sang pacar

saya : mau print yang mana? *sambil buka flasdisknya* (dibuka di pc loh bukan dibongkar2)
user: coba terus ke bawah, hehehe.. yang ini mas, hehe... *sambil tersipu malu karena fotonya ga sengaja terlihat*

Saya ga ikutan hehehe atau menggoda "cie.. ini siapa..." karena itu tidak etis *terus nulis ini etis ga ya* daripada dia terus-terusan tersipu malu, saya membuka program ms. word dan mencari filenya disana (biar dia ga malu fotonya diliatin)

---------------------

Sekian....

Sumber : sidedy.blogspot.com