Wednesday, April 6, 2011

Pengamen juga bisa FBan dan PBan

Yang masuk warnet bukan lagi anak kuliahan, anak SMA yang cari tugas atau pegawai swasta yang lagi butuh hiburan dan orang-orang penting yang kirim email buat proposal dan lain sebagainya, pengamen juga sekarang udah punya akun FB dan punya ID Point Blank.

Mungkin karena sekarang warnet udah banyak dan tarif ngenet juga murah, merekapun (pengamen) mampu untuk merasakan 'hiburan zaman modern' yaitu Facebookan dan bermain Point Blank. Sering mereka ngenet disini dan beberapa hari yang lalu ada 2 pengamen (anak kecil umur kurang lebih 12 tahunan) tersebut ngenet dan terjadilah dialog seperti ini :

Bocil 1 : Bang, ada yang kosong ga? mau maen PB dong sejam aja
Gue: boleh..
Bocil 1 : Tapi duitnya kurang cepe (seratus rupiah) ga apa2 bang? *tarif per jam disini Rp. 3.000,-
Gue: Ya udah ga apa2 *pikir gue, seratus rupiah ini ga masalah lah...
Bocil 2 : Bang saya juga mau maen
Gue: ya udah, sok atuh..
Bocil 2 : Tapi kurang dua ratus
Gue: ebuset dah... pada kurang gini... ya udahlah sok pada maen dah, besok-besok ga boleh kurang lagi ya *tapi ga bentak-bentak marah lho
Bocil 1 dan 2 : iya bang...

keterangan : bocil = bocah cilik

Namanya juga anak-anak, seharusnya memang di usia mereka yang masih kecil ini butuh hiburan, kurang seratus dua ratus mah gue maklumin, dan gue lebih respect sama anak kecil yang kaya gitu dibanding orang yang............... *terusin sendiri dah sesuai dengan hati nurani para OP warnet. Untuk yang Facebookan, kayanya gue ga usah ceritain deh gimana proses mereka Facebookan, cukup ngeliat aja dari kejauhan kalau mereka buka Facebook.

sumber : sidedy.blogspot.com